Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi kami di:

Telp/ WA: 0822 8888 6526

Bisa juga datang* ke lokasi kami di:

*janjian terlebih dahulu


Sekilas Tentang Pondok Tin


Pondok Tin awalnya merupakan hobi dari founder pondokkardus.com kemudian ketika jumlah yang di koleksi semakin bertambah, belum lagi proses propagating berjalan lancar, maka agar hobi ini menjadi sesuatu yang produktif dibuatlah menjadi jual-beli. Dari mulai buah, maupun produk olahan awalnya coba dijual, ternyata buah tin segar terkendala dengan waktu simpan, ditambah lagi proses edukasi market masih sangat panjang, sehingga saat ini hanya fokus ke bibit saja, selain itu…


Pondok Tin saat ini merupakan integrasi antara pengolahan sampah organik rumah tangga ditambah pemanfaatan lahan idle dan juga ikut berkontribusi dengan gerakan urbanfarming. Keterkaitan hal ini diharapkan mampu menjadi hobi dan bisnis yang berkelanjutan.


Pondok Tin pun merupakan visi spritual, karena menjadi satu-satunya tanaman yang dijadikan nama surat di Al-Quran, dengan beragam manfaat tentu hal ini bukan sekedar “monkey business” ataupun ikut-ikutan belaka, melainkan dapat menjadi syiar, maupun dakwah baik kepada pelaku itu sendiri maupun kepada masyarakat luas.


Pondok Tin adalah sebuah konsep berjamaah (berkolaborasi), karena dengan banyaknya penggiat tin khususnya di kota besar mampu dijadikan sinergi yang saling menguntungkan, baik dari segi ilmu, persaudaraan, hingga ranah bisnis seperti supply chain ataupun perluasan market, tantangan yang ada di karakter buah tin segar menjadi perekat dari konsep ini.


Pondok Tin sederhananya seperti rumah (pondok) dimana awal dari kesuksesan besar selalu berasal dari rumah, kebaikan dari dalam rumah akan menyebar keluar, menjadi inspirasi bagi tetangga, hingga masyarakat luas.


Jika ada sesuatu ide/ gagasan atau pertanyaan bisa isi form di bawah ini atau langsung kontak ke no telp/wa kami, terimakasih

Back to Top
× Hai, butuh bantuan?